Kamis, 22 Desember 2011
EPSBED (Evaluasi Program Studi Berdasarkan Evaluasi Diri)
Hari ini, Jum'at 23 Desember 2011, jam 09.00-10.30. saya baru saja rapat dengan Ketua Pengurus Yayasan tentang EPSBED, Beliau punya keinginan besar sekali agar data-data yang beliau terima dari EPSBED akurat, artinya sama dengan kondisi riil. Tetapi ternyata beliau menemukan data yang tidak sesuai dengan kenyataan di lapangan. Sehingga Beliau beranggapan merugian YARSI dan apa yang akan dilakukan ke depan dengan data yang ada sulit dilakukan. Dalam rapat tersebut akhirnya disimpulkan perlu dibuat data lokal/internal yang sebelum di entry ke EPSBED di internal dulu diverifikasi sesuai dengan kondisi riil di setiap program studi. Dari keadaan ini dikaitkan dengan Pemasaran, ternyata betapa pentingnya arti sebuah data yang akurat sebagai sumber informasi dan bahan pertimbangan dalam keputusan menentukan langkah ke depan. Didalam Strategi Pemasaran, langkah awal yang dilakukan adalah menganalisis situasi pemasaran (Marketing Situation Analysis), dapat dibayangkan apabila hasil analisis ini tidak akurat apa yang dapat dilakukan ketika kita memulai untuk melakukan segmentasi, pentargetan dan pemosisian (segmenting, targetting dan posistioning), sebagai langkah awal dalam proses manajemen pemasaran. Oleh karena itu mari kita mulai peduli dengan data yang AKURAT, tidak asal-asalan, (mengutip kata-kata beliau Data Sampah).....http://www.yarsi.ac.id







0 komentar:
Posting Komentar